Dugaan Suap Pengurusan IMB

KPK Amankan 9 Orang saat OTT Mantan Wali Kota Yogyakarta 

Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

YOGYAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut penangkapan terhadap mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terkait dengan dugaan suap pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) apartemen.
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, sembilan orang sudah diamankan baik di Yogyakarta dan Jakarta.''Sejauh ini KPK telah mengamankan setidaknya 9 orang di Yogyakarta dan juga di Jakarta,” kata Ali kepada awak media, Jumat (3/6). Ali
menambahkan, kesembilan orang tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. Mereka terdiri dari pihak swasta dan kedinasan terkait.“Terdiri dari unsur swasta dan beberapa pejabat Pemkot Yogyakarta, termasuk wali kota periode 2017-2022,” ujar Ali.

Diberitakan sebelumnya mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (2011-2022) diamankan tim penindakan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di DKI Jakarta dan Yogyakarta, Kamis (2/6).Haryadi Suyuti dan sejumlah pihak lain ditangkap tim satgas KPK lantaran diduga terlibat transaksi suap. OTT ini dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri."Merespon berbagai pertanyaan dari rekan-rekan media. Kami sampaikan bahwa KPK sedang melakukan tangkap tangan," ujar Ketua KPK Firli Bahuri kepada Liputan6.com, Kamis (2/6).(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar